KEPALA DPMPTSP

V. SOEKENDRO

TAHUN 2017

REKAPAN PENGADUAN

REKAPAN ADUAN SURAT MASUK TAHUN 2017

NO

TANGGAL

NAMA PELAPOR

MASALAH ADUAN

ALAMAT

KETERANGAN

TINDAK LANJUT

1

2

3

4

5

6

7

1

16 Januari 2017

Masyarakat Baran Ambarawa

Cafe Baran / Oemah Sruput yang tidak setuju didirikannya Cafe di Daerah Baran Ambarawa

Jl. Baran Gebyang RT. 02 RW. 01 Kel. Baran Kecamatan Ambarawa

Ditindaklanjuti dengan mendatangi lokasi serta memanggil pelaku usaha untuk datang ke DPMPTSP Kabupaten Semarang

Memberikan Surat pemberitahuan kepada Satpol PP untuk ditindak lanjuti

2

16 Januari 2017

Laporan dari masyarakat mengenai tempelan di dinding / tembok dengan tulisan CY ( Congyang )

Tentang penempelan MMT di luar tembok Karaoke NEW YO FUNNY yang berbunyi CY ( Congyang )

Dsn. Jimbaran RT. 02 RW. 02 Desa Jimbaran Kecamatan Bandungan

Ditindaklanjuti oleh tim wasdal, sedangkan Karoeke New Yo Funny sudah mempunyai ijin HO dan IMB serta ijin usaha karaoke, tetapi sudah disewakan kepada bapak Eka selama 5 tahun, dan telah disarankan untuk dirubah sebagai penangung jawabnya.

Memberikan Surat pemberitahuan kepada Satpol PP untuk ditindak lanjuti

 

 

 

 

 

 

NO

 

 

 

 

 

 

 

 

TANGGAL

 

 

 

 

 

 

NAMA PELAPOR

 

 

 

 

 

 

MASALAH ADUAN

 

 

 

 

 

 

ALAMAT

 

 

 

 

 

 

KETERANGAN

 

 

 

 

 

 

TINDAK LANJUT

3

16 Januari 2017

Pengaduan dari Rubrik Piye Jal Suara Merdeka

Tentang Bangunan Gedung yang berada Trafifh Light di Desa Tegalrejo Sruwen Kecamatan Tengaran

Desa Tegalrejo Kecamatan Tengaran

Ditindaklanjuti oleh tim wasdal dan PDT dan sudah melakukan kunjungan ke Desa Tegalrejo Sruwen yang kegunaan gedung untuk Stekom dan sudah mempunyai IMB Talud.

 

Sudah koordinasi dengan Satpol PP dan sudah ditindaklanjuti.

4

16 Januari 2017

Hasil laporan lewat telepon

Tentang aduan rumah makan Valley Kopeng

Jl. Salatiga – Kopeng Dusun Deplong Desa Wates Kecamatan Getasan

Sudah ditindaklanjuti oleh tim wasdal telah melakukan kunjungan ke rumah makan Kopeng Valley dan belum mempunyai ijin dikarenakan Tata Ruang tidak sesuai dengan peruntukannya.

Sudah koordinasi dengan Satpol PP serta sudah memberi sri urat pemberitahuan untuk segera ditindaklanjuti

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

NO

TANGGAL

NAMA PELAPOR

MASALAH ADUAN

ALAMAT

KETERANGAN

TINDAK LANJUT

5

2 Maret 2017

Hasil laporan dari masyarakat

Tentang perubahan gudang KUD

Dusun Pendingan Desa Sumogawe Kecamatan Getasan

Ditindaklanjuti oleh tim wasdal yang telah melakukan kunjungan ke Gudang KUD yang telah disewa oleh UD. Narnia Unlimited yaitu menjadi Home Industri pembeuatan boneka , yang dahulu hanya disewa yang bawah tetapi untuk saat ini bagian atas juga disewa, tetapi tidak mempunyai perijinan IMB, dan disarankan oleh tim supaya mengurus perijinan IMB yang di atas.

Sudah koordinasi oleh Satpol PP

6

2 Maret 2017

Hasil laporan dari masyarakat

Tentang pendirian Tower dan HO perpanjangan

Lingkungan Lodoyong RT. 02 RW/ 05 Kel. Lodoyong Kecamatan Ambarawa

Sudah melakukan kunjungan lapangan yang intinya takut adanya petir yang mengakibatkan akibat yang tidak baik bagi masuarakat, dan segera mungkin melakukan perpanjangan HO untuk PT Hounchinchen

 

Sudah koordinasi dengan Satpol PP dan sudah memberi surat pemberitahuan.

7

28 April 2017

Hasil Laporan dari Masyarakat

Tentang Menara Tower

Yang berlokasi di RT. 40 RW. 07 Desa Banjaran Desa Cukilan Kecamatan Suruh

Sudah lakukan kunjungan tetapi setelah dicek belum adanya perijinan yang lengkap

Sudah Koordinasi dengan Satpol PP

8

18 Juli 2017

Pengaduan dari PT. Sin An Indonesia

Tentang permintaan bantuan CSR

Lingkungan Conggol RT. 05 RW. 02 Karangjati Kecamatan Bergas

Sudah melakukan kunjungan ke lokasi dan sudah memberi saran supaya diadakan musaywarah terlebih dahulu dengan warga, dan sudah memberikan sebagian yang diminta oleh warga

 

9

25 Juli 2017

Bapak Rohadi

Tentang Perumahan Ungaran Vallage yang mengakibatkan banjir

Belakang Pasar Babadan

Sudah melakukan kunjungan ke Perumahan Ungaran Vallage , karena adanya ketinggian bangunan yang menbgakibatkan banjir yang masuk ke tempat Bapak Rohadi yang mempunyai pemancingan

Sudah koordinasi dengan satpol PP dan sudah memanggil pelaku usaha

10

 

Hasil laporan dari LSM serta majalah berita dari trans 9

PT. ENGGAL JAYA     ( Mengenai Bau Yang kurang Sedap )

Desa Lerep Kecamatan Ungaran Barat

Telah melakukan kunjungan ke lokasi dengan Dinas Lingkungan Hidup, PT. Enggal Jaya bergerak dalam bidang pembuatan Karet Ban, tetapi belum mempunyai perijinan yang lengkap,

Sudah berkoordinasi dengan satpol PP untuk segera melakukan pengecekan.

11

 

Hasil Aduan dari masyarakat

Soto Sedep

Jl. Raya Ambarawa – Magelang RT. 04 RW. 03 Desa Jambu Kec. Jambu

Telah melakukan kunjungan ke lokasi soto sedep yang terkendala pembuatan ijin dari RT dan RW dengan permintaan tanda tangan, tetapi sudah melakukan pembuatan dokumen UKLPL di DLH

Sudah melakukan koordinasi dengan Satpol PP dan sudah memberi surat pemberitahuan.

12

16 Oktober 2017

Hasil Aduan dari Masyarakat

Akibat bau yang diakibatkan oleh industri penggilingan plastik bekas sosis dari PT. Charoen Pokphan yang dilakukan oleh UD. Karya Plastik pabelan

Kecamatan Pabelan

Setelah diadakan diskusioleh perwakilan dari pemilik PT. Charoen Pokman dan UD. Karya Plastik yang dilakukan di DLH, bahwa UD. Karya Plastik belum pernah melakukan perijinan yang dimiliki, tetapi karena warga merasa keberatan dengan adanya UD. Karya yang bergerak dalam bidang pencucian limbah plastik dari PT. Charoen Pokphan Salatiga.

  Sudah koordinasi dengan Satpol PP .

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

13

13 Oktober 2017

Warga Lingkungan RT. 04 RW. 02 Dsn. Jetak Desa Duren Kecamatan Bandungan

Karaoke Diamond yang menggangu ketenangan warga dan beroperasi selama 24 jam

Lingk. RT. 04 RW. 02 Dsn. Jetak Ds. Duren Kecamatan Bandungan

Sudah ditindaklanjuti dengan mendatangi lokasi kejadian, tetapi disarankan untuk mengadakan pertemuan lagi dengan warga.

Sudah melakukan koordinasi dan sudah memberi surat pemberitahuan untuk menindaklanjuti

14

19 oktober 2017

Pengaduan warga Rt. 03 RW. 01 Desa Rembes

Pengaduan warga Rt. 03 Rw. 01 Desa Rembes

Mengenai perpanjangan HO  yang habis masa berakhirnya tahun 2017

RT. 03 RW. 01 Desa Rembes

 

 

 

 

 

 

 

 

SOSIAL MEDIA

Login Form

CALL CENTER INFORMASI DAN PENGADUAN DPMPTSP KABUPATEN SEMARANG

DPMPTSP Kabupaten Semarang

Jl. Gatot Subroto No. 104 A Ungaran

Kabupaten Semarang. 50511

 

Call Center

Telp    : (024) 6921908

Fax     : (024) 6926911

e_mail: dpmptspkabsmg@gmail.com

SMS    : Fajar Artiwi, SH - Kasi Pendaftaran dan Pengelolaan Data ( 081390261410 )

 

Pengaduan

SMS  : Isneni Sri Hastuti, SH - Kasi Pengawasan dan Pengendalian ( 08122576135 )

 

 

PROFIL INVESTASI

Syarat dan Alur Primbon